Jika terjadi pemadaman, layanan klaim TelkomGroup akan berjalan normal


Jakarta, Peritasultrade Layanan TelkomGroup yang baik terpasang tidak broadband seluler Di beberapa wilayah Indonesia, situasi berangsur pulih setelah terganggunya sistem komunikasi kabel bawah laut JaSuKa (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) divisi Batam-Pontianak.

Gangguan jaringan mulai terjadi pada Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 17.33 WIB. Layanan kembali normal dari tengah malam hingga pagi ini.

Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Telecom, Pogo Pramono mengatakan, sejak kerusuhan semalam, pihaknya segera mengalihkan arus lalu lintas sebagai jalur komunikasi alternatif ke Batam, termasuk menambah kapasitas beberapa link di wilayah Indonesia seperti Papua, Kalimantan dan Jawa serta memperbaiki gerbang internasional di Manado.

“Fokus kami hanya satu, sehingga layanan akan segera normal kembali dan pelanggan menggunakannya seperti biasa.” kata Pogo Pramono, Senin (20/9/2021).

Sedangkan gangguan diidentifikasi berasal dari titik 1,5 kilometer di lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut, kata Bogo.

“Mengetahui titik gangguan, kami segera menyiapkan upaya perbaikan agar infrastruktur dapat berfungsi normal secepat mungkin,” katanya.

Pujo juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan yang selalu setia menggunakan layanan TelkomGroup.

Telkom berkomitmen untuk menyediakan akses konektivitas terbaik di seluruh Indonesia, guna memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh pelanggan. tutup.

Reporter: Rikal Kisman
Editor: Raymond