Kaden Saltra menandatangani Nota Kesepahaman dengan 14 institusi, salah satunya UHO Kendari


KENDARI, BERITASULTRAID – Tanda Tangan Kamar Dagang dan Industri (Kaden) Sulawesi Tenggara (Sultra) Nota kesepahaman (MoU) 14 institusi di Sulawesi Tenggara, salah satunya Universitas Halu Oleo Kendari, Kamis (30/12/2021).

Selain UHO Kendari, Kadin Sultra juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Muhammadiyah Kendari, Pelayaran Nasional Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Bursa Efek Indonesia (BEI), Claro Kendari, Bank Mandiri, Prodia, Pengadaan, BPJS Ketenagakerjaan, Kementerian Tenaga Kerja BLK Kendari, Bank BTN dan Forum UKM Sulawesi Tenggara untuk UKM dan IPot.

Anton Timbang, Presiden Kaden Sultra, mengatakan penandatanganan MoU ini untuk bersinergi membangun perekonomian di Sultra.

Selain itu, tanda tangan Kadin dan UHO, menurut Anton Timbang, untuk memberikan masukan atau pemahaman bagi mahasiswa agar kedepannya bisa menjadi wirausaha.

“Sebelum jadi sarjana, kalau bisa jadi pengusaha. Nggak usah mikir jadi PNS atau apa. Itu yang akan kita lakukan,” kata Presiden IMI Sultra.

Di tempat yang sama, Adviser UHO Kendari Profesor Muhammad Zamron Feriho mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program kerja Kadin di Sulawesi Tenggara.

“MoU ini hanya entry point, agar perguruan tinggi dapat berpartisipasi ke depannya. Artinya dapat mendukung semua program yang diselenggarakan oleh Kaden Sultra,” kata rektor untuk kedua periode tersebut.

Orang pertama di UHO ini mengaku Presiden Kaden Sultra yang dipimpin Anton Timbang telah membuka ruang dengan semua pemangku kepentingan, termasuk perguruan tinggi. Zimron berharap perguruan tinggi dapat berpartisipasi di dalamnya.

“Kita punya PT. Kewirausahaan, jadi pengembangan UMKM nantinya akan bekerjasama dengan perguruan tinggi, khususnya di Unit Kewirausahaan HALU.”

“Termasuk anggota Kadin yang ingin bergabung dengan UHO, silakan. Kami sangat welcome.”

Bagi Zamrun, ini juga sejalan dengan Kampus Merdeka Belajar Merdeka (MBKM) karena bekerjasama dengan semua pihak yang bersangkutanSalah satunya bisa.

“Saya berharap ini menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmunya di masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Yudha
Editor: Raymond