Rekrutmen Staf, Alfamidi Gandeng BLK Kendari


KENDARI, BERITASULTRAID Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang memiliki kompetensi sesuai standar perusahaan, Alfamidi Cabang Kendari bermitra dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari untuk merekrut karyawan.

Sejumlah lulusan BLK Kendari dari berbagai program pelatihan dikumpulkan sesuai kualifikasi pekerjaan yang dibutuhkan dan diseleksi di Aula BLK Kendari, Jumat (24/9/2021).

Presiden BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan, kerjasama antara BLK Kendari dengan berbagai pihak dalam rangka pemberdayaan lulusan pelatihan BLK Kendari sangat dibutuhkan.

“Tanggung jawab untuk menekan angka pengangguran di Sultra bukan hanya BLK Kendari dan Pemprov Sultra atau Pemprov/Kota di wilayah Sultra, tetapi menjadi tanggung jawab bersama, termasuk pihak swasta yang terlibat di dalamnya. bisnisnya,” kata Alhaji Polondo.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Al-Famidi atas kerjasama yang baik, dan menyampaikan harapan agar kerjasama ini dapat semakin diperkuat, serta menyampaikan harapan agar kerjasama ini tidak hanya dengan Al-Famidi, tetapi juga untuk dunia usaha dan lainnya. industri di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Tanggung jawab BLK Kendari adalah menyelenggarakan pelatihan dan pelatihan tenaga kerja di Sulawesi Tenggara, sehingga memiliki keterampilan yang kompeten dan siap pakai,” ujarnya.

Mantan kepala keluarga di lingkungan Kementerian Tenaga Kerja RI itu melanjutkan, pemanfaatan potensi keterampilan lulusan terlatih merupakan tanggung jawab dan upaya bersama dalam rangka menciptakan tenaga kerja yang terampil dan kompeten, guna mengurangi pengangguran di Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Kasubdit Pemberdayaan Departemen Pemberdayaan Ir Nurjayanti menambahkan, proses seleksi yang dilakukan hari ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dibangun dengan perusahaan khususnya cabang Alphamedi Kandari.

“Kasus ini saling menguntungkan. Karena kita memperbesar peluang lulusan menyerap tenaga kerja sementara Al-Famidi mendapatkan kandidat yang berkualitas.”

Ia menjelaskan, proses seleksi ini hanya untuk alumni BLK Kendari dan tidak terbuka untuk umum. Dimana pekerjaan yang dibutuhkan adalah Surveyor Cabang, Kru Makanan Segar, Titik Penjualan Toko, Staf Toko dan Pemeliharaan.

Kita tidak punya wewenang untuk memutuskan siapa yang harus dipilih. Itu sebabnya pekerjaan Al Famidi selesai, dan kami menyerahkan segalanya kepada mereka karena pilihan mereka pasti yang terbaik untuk perusahaan mereka.”

Sementara itu, Direktur Pengembangan Personalia Alfamidi Kendari Cabang Rasdiyana mengatakan pihaknya berterima kasih kepada BLK Kendari atas kesediaannya bekerjasama sehingga proses seleksi untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja Alfamidi cabang Kendari berjalan dengan baik.

“Kami sangat berharap sinergi ini terus mengakar, dan kami berharap kegiatan ini saling menguntungkan,” pungkasnya.

Reporter: Rikal Kisman
Editor: Raymond