Rossmann Empa menunjuk Eddie sebagai sekretaris terakhir Mona


Mina, Beritaultra – Bupati LM. Rossmann Empa Edi Uga dilantik sebagai Sekretaris Daerah Terakhir (Sekda) Kabupaten Mona pada Jumat (7/01/2022).

Pembukaan yang berlangsung di Sur Laud Pando, Raha ini dihadiri oleh Forkobemda, Kabag Rawat Jalan, dan Komando DPRD Muna, serta Camat dan Kades se-Kabupaten Muna.

Sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Mona setelah Noureddine Bamouni meninggalkannya, dengan posisi eksekutif. Namun, dengan masuknya awal tahun 2022, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi akhirnya merekomendasikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Munna, Eddie Uga, sebagai Jenderal ASN di pemerintahan Kabupaten Mona.

Edi Uga dilantik sesuai dengan Rekomendasi Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 133.74/45 tanggal 5 Januari 2022, sehubungan dengan rekomendasi untuk mengangkat Perwira Komando Senior menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Mona.

Bupati Muna, L.M. Bupati Mona. Setelah dua tahun menjabat sebagai eksekutif, kata Rossman Empa, Mona Regency memiliki sekretaris daerah terakhir.

“Kedudukan Sekda adalah bagaimana memperkuat birokrasi, menyatukan perbedaan yang ada di lingkup jabatan Mona OPD. Jadi butuh konsistensi, bukan arogansi, mari bersatu. Semuanya dibangun secara sinergis untuk masyarakat yang bahagia dan sejahtera.”

Rossman mengatakan disiplin di ASN Muna harus ditingkatkan untuk membangun daerah.

Rossmann Empa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pj Sekretaris Mona yang dalam dua tahun terakhir telah berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Terima kasih kepada Pj Sekda yang telah bekerja dengan setia. Selamat kepada Pak Eddy, semoga dapat dipercaya dalam menjalankan tugas sebagai sekretaris saya.”

Perlu dicatat bahwa Harmin Rampa menjabat sebagai penjabat sekretaris Mona.

Reporter: Biunk
Editor: Urdu